Cari

CATETANKU

sabar,iklash dan istiqomah. Ihdinasshirotholmustaqim. Amien

Ahad, 20 Agustus 2017

Kota Malang cerah secerah wajah masyarakatnya yang dihari ini banyak melakukan kegiatan jalan sehat, sebenarnya langitnya terlihat mendung, tapi sinar mentari menyinari lewat semangat mereka, berjalan sehat dengan ceria. Continue reading “Ahad, 20 Agustus 2017”

Tak Mau Payah

Melihat orang sukses itu rasanya ikut bahagia, bahkan tumbuh keinginan untuk menjadi sukses juga. tapi apalah keinginan itu kalau kita tidak mau mengeluarkan tenaga. Ingin maju kedepan tapi kaki enggan melangkah. Continue reading “Tak Mau Payah”

Harapan

Dengan terengah-engah ku sekarang bernafas, sesak menghimpit, kurasakan tulang ini semakin melemah, kucengkeramkan tapi tidak seperti dulu lagi semakin lemah, aku takut.

Aku takut tubuh ini akan kutinggalkan sedangkan dosanya ikut bersamaku, selalu takut. begitu berat, kurasakan semakin berat, semakin hari semakin berat.

Semakin berat hingga ku menangis, sepetinya tidak kuat lagi ku berjalan, dan mungkin akan terjatuh dalam, dalam hingga gelap.

Cahaya datang, cahaya, iya cahaya tak pantas aku berputus asa, sedangkan ada yang Hanya Dia yang bisa menarikku tinggi

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).

bElAjAr ngEdIt vIdIO

Belajar ngedit video mungkin yang perlu dilakukan adalah menyediakan perangkat pembuat video, bahan video mentah, aplikasi edit video, dan sesering mungkin melakukannya ditambah dengan ngobrol dengan sesama jenis penyuka pembuat video.

masih mencoba Movavi video editor dan hasilnya ada watermarknya yaa kan geratis dan masih mencoba, masih punya pikiran untuk menghilangkan watermarknya dengan tanpa membayar hehehe. ups. Gimana lagi mau beli nggak tau caranya, udah tau caranya harganya gak bersahabat dengan kantong duit, pakai cara apa lagi yaaa.(kayak gini kok mau jadi youtubers wkwkwk)

yahh terlalu jauh lawong cuman belajar mengedit kok, kalau pun yang dimaksud itu tercapai nantinya ya Alhamdulillah, tapi sepertinya jalannya masih panjang, andaikan ada jalan tol,….Pasti ada.! lohhhh tulisannya ngelantur, yaah udah jam setengah 21 malam. ya wes tak tidur dulu.

Kutbah Jum’at, 17 Maret 2017

Seperti biasanya khatib selalu mewasiatkan untuk meningkatkan ketaqwaan, hal ini karena termasuk dalam rukun kutbah dalam sholat Jum’at.

selanjutanya memaparkan surat An-Nasr meminta para jamaah untuk selalu menjaga dzikirnya memperbanyak tasbih dan istigfar. diikuti dengan pemaparan surat Asy-Syura ayat 36 sampai ayat 43 insyaAllah seingat saya, karena dari pemaparan surat Asy Syura ada beberapa point yang dikemukakan dan baru sore ini saya buka kembali Surat itu. Continue reading “Kutbah Jum’at, 17 Maret 2017”

Angin Duka

Allah tidaklah mencabut ilmu sekaligus mencabutnya dari hamba, akan tetapi Allah mencabut ilmu dengan cara mewafatkan para ulama’

Sore gerimis, mungkin bertanda alam menangis kehilangan manusia yang membawa bekal ilmu yang banyak. Takut waktu kehancurannya semakin dekat, karena berkurangangnya Alim yang menangguhkan sementara Ajalnya.

Indonesia kehilangan tokoh nasional, guru bangsa yang turut menyejukkan udara negeri ini. Penasihat yang didengar dan digugu. Semoga Rahmat dan Ampunan Allah berlimpah kepada Beliau.

Kiyai Haji Hasyim Muzadi mewarnai negeri ini dengan warna yang diberikan pendahulunya warisan Rasul Muhammad Sholallohualaihi wasallam, semoga Syafaat dari Rasulullah menaungi kita semua.

Alfaatihah!!!

Menjadi Pasangan Paling Bahagia

Kemarin setelah jalan-jalan dari Kota Batu, saya menemukan buku yang sudah lama dibeli seperti tidak pernah kunjung dibaca. Dilihat dari keadaannya yang masih mulus, kupastikan kepada istriku apa sudah dibaca, ternyata memang belum. Baiklah buku saya bawa ke Surabaya dahulu.

WONDERFUL COUPLE

Penulis                 : Cahyadi Takariawan

Cetakan               : Ketiga, Januari 2016

Halaman              : 354 Halaman

ISBN                      : 978-602-1680-11-7

Continue reading “Menjadi Pasangan Paling Bahagia”

Senin 13 Maret 2017

“Ajilu bisholaati qoblal faut wa’ajilu bitaubati qobla mauut” suara mushola yang membangunkanku dengan diikuti suara alarm handpone android, tidak kalah beberapa nyamuk menyuntikkan mulutnya pada kulitku untuk mendapatkan setetes darah segar.

Alhamdulillahilladzi ahyana ba’dama amatana wailaihinnusyur suara itupun yang menuntun duduk dan berdiri. Setelah itu sunyi lagi.. Seperti biasa terdengar suara adzan dari kejauhan untuk membangunkan semua orang muslim untuk bersiap menghadap Tuhannya ( cara dan budaya berbeda dengan daerah sekitar). Continue reading “Senin 13 Maret 2017”

Ahad 12 Maret 2017

Tidak seperti biasanya,aku memulai hari ini agak kesiangan, suara kipas angin begitu keras membuatku sedikit pusing. Tapi kupaksa untuk segera kekamar mandi untuk bersih badan.

Kemarin sudah membuat janji dengan teman seperjuangan di organisasi zaman muda dulu, Kang Eko namanya, Semoga pertemanan ini diberikan keberkahan. Hari ini harus tertunaikan, jika sudah tertunaikan apabila ada kekurangan atau ketidak pasan dalam hati semoga termaafkan. Continue reading “Ahad 12 Maret 2017”

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑