“Ketahuilah bahwa didalam jasad manusia terdapat segumpal daging. Jika ia baik maka baik pula seluruh jasadnya, dan jika rusak maka rusak pula seluruh jasadnya. Ketahuilah bahwa segumpal daging itu ialah hati.” (HR. Bukhari)

Sejak terhitung satu tahun lalu, berawal ikut pengajian di masjid Muttaqin Bantaran Indah Malang, setiap ahad ba’da magrib pengajian dimulai oleh Ustadz Zaid Hadromi, dan terlihatlah buku dengan judul Tazkiyyatun nafs yang ditulis oleh Dr.Ahmad Farid.

Luar biasa pembahasannya tidak hanya itu nancap sudah dalam-dalam kajian tentang tazkiyyatunnafs, mulai saat itu tertarik dg kajiannya dan tentu lebih-lebih bukunya.

Seminggu berlalu ketika berada di Surabaya Jalan-jalan dg Istri ditoko buku tepatnya .MasyaAlloh, terlihat buku yang sering dikaji tiap ahad  buku yg memang saya rencanakan untuk membelinya. langsung tancap gas keluarkan dompet untuk langsung membelinya.

Setelah membelinya ingin segera membacanya dirumah, tapi diawal sudah banyak kerjaan yang menumpuk jadi keinginan untuk membacanya dan menuliskannya kembali menjadi tertunda. Tidak hanYa itu, buku tertinggal di Malang jd untuk membacanya harus mencari dulu dalam tumpukan, sehingga setiap kali pulang ke Malang selalu lengah dan lupa dengan keinginan membacanya.

Tapi hingga kini masih ada kajiannya di masjid Muttaqin dan masih aktif mengikutinya.

Buku kini Sudah dalam genggaman, rencana dalam waktu dekat akan saya tuliskan di blog saya Bondan Family . insyaAllah semoga terwujud Amien

Iklan