Minggu-minggu ini jadwal padat. Alhamdulillah banyak pesanan buku di perusahan Sygma. Jadwal event merentet, tiap minggu ada event sedang ,dan Gongnya ada di akhir Bulan ini event Besar Family Entertraining Muhammad Teladanku, Parenting yg menghibur Bertema Seindah Akhak Rasulullah SAW yg disadur dari Buku the best Seller Muhammad Teladanku.

Lo..lo..lo.. Judulnya kopi kok sampai masalah kerjaan. Ya iyalah, tidak tahu kenapa minggu-minggu ini selalu ngantuk kurang semangat. Sigap deh buat kopi.

Biasanya dulu sehabis ngopi pasti jantung berdetak lebih cepat dr sebelumnya,fikiran lebih fokus, jiwa menghayati meningkat dll. Hehehehhe.

Itu efek yg saya rasakan setelah meminum kopi. Mak nyus lah. Ada memang manfaat-manfaat yg di rasakan setelah meminum kopi.

Ada 12 manfaat, diantaranya meningkatkan energi dan kecerdasan, membantu membakar lemak, meningkatkan kinerja fisik, bernutrisi, melindungi dari demensia, menurunkan resiko parkinson, memberikan efek melindungi hati,membuat anda menjadi bahagia,resiko rendah terhadap beberapa jenis kanker, menurunkan resiko stroke, kopi salah satu sumber antioksidan.

Ada waktunya juga untuk meminumnya, paling bagus berkisar jam 9.30-11.30 itu dikarenakan kafein berinteraksi dengan hormon Kristol yg akan membantu meregulasi jam internal tubuh serta meningkatkan kewaspadan.

Ada juga efek negatif dari minum kopi jika dia diminum dg cara tidak bijak. Kopi menimbulkan penyakit seperti sirosis, batu ginjal dan osteoporosis. Jadi intinya kita harus meminumnya secara bijak agar mengurangi resiko yg ada.

Ok lanjut minum kopinya, selamat menikmati.

Sruuuuuuuupppp……… Ahhjhjhhh

 

Iklan