Tulisan yang sangat dalam keilmuannya. Diatas adalah keterangan Judul Buku Menjadi Pasangan Paling Bahagia. Ditulis oleh Cahyadi Takariawan 292 halaman pada Januari 2008 diterbitkan oleh Arkan Publishing.

Pasalnya ingin mengetahui sejauhmana penyerapan hasil baca, tetapi berulangkali membaca pendahuluan buku ini yang seharusnya mudah untuk dipahami paragraf per paragraf menjadi sangat sulit menerawang kembali apa yang telah dibaca. Mungkin hanya kurang fokus, atau mungkin memang saya jarang baca buku.

Penulis sangat menekankan dalam kata pengantarnya, bukanlah materi yang mendatangkan kebahagiaan hakiki, namun keyakinan dan kedekatan kepada Allah swt yang lebih utama, bukan kemewahan dunia yang menentramkan hidup seorang hamba, namun ketaatan dan kesetiaan kepada petunjuk Tuhan yang membuat hidup ini tentram.

Cara pandang juga menjadi kata pengantar buku ini, penulis memberikan suatu contoh jika seseorang memiliki air mineral setengah gelas, ia bisa mengatakan, “Alhamdulillah, saya masih memiliki setengah gelas air mineral…”. Namun, orang lain bisa mengatakan,” Waduh, air mineral saya hanya tinggal setengah gelas.” kedua kata bergaris tebal dan miring ini menjadi cara pandang seseorang menikmati apa yang dimilikinya. seseorang harus berkaca dan tahu diri atas nikmatNya, dan seharusnya bagi hamba berjalan sesuai dengan PetunjukNya.

Dua hari hanya membaca latar belakang, memang saya ini benar-benar pembaca pemula waak bukan!! bukan itu.!! lebih tepatnya orang yang malas membaca. Sungguh terlala!!! semoga dibukakan pintu hidayah.

bersambung……

 

Iklan