Sore yang sedikit berkeringat karena suhu udara yang tinggi, ngantuk tak tertahan sehabis pengiriman. tiba-tiba bro adit datang membawa segelas kopi. Jazakallohu khoiron bro.

photo758563689618057441

Kita memang bekerja di kantor pelayanan jadi harus fresh, mungkin kopi bisa menghilangkan kantuk dan penambah semangat. biar bisa melakukan yang namanya pelayanan prima kalau dalam bahasa inggri mungkin bisa disebut exellent service, wkwkwkwk jadi ingat pelajaran di sekolah dulu.

Entah nama mata pelajarannya apa lupa, tapi yang masih nempel di otak ya A3, ngomong-omong dengan sister Irma sekarang sudah tidak lagi A3 tapi sudah A5, ngebaca di internet sudah menjadi A6.

A6 itu adalah

  1. Ability atau kemampuan, hal ini dibutuhkan dalam pelayanan contohnya komunikasi, seseorang pelanggan bisa merasa puas dengan kemampuan komunikasi (tutur kata yang santun, mencerahkan, dan bahasa tubuh yang sopan)tips-dan-etika-menerima-dan-menelpon
  2. Attitude atau sikap cara pandang yang membentuk persepsi publik kira-kira dapat  juga diartikan membuat orang simpati bahkan empati. keputusan-keputusan yang dibuat seseorang dengan tepat, berpikiran positif. berpikir-positif1
  3. Action atau tindakan, bukan sekedar tindakan karena jangan sampai customer menunggu. yang cepat dong trus bener tepat sasaran lagi wkwkwk.panahan
  4. Attention atau perhatian.
  5. Accountability atau tanggung jawab melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta meminimalisir resiko yang ditanggung customer.Processed with VSCOcam with a5 preset
  6. Apprearence atau penampilan, ya dong yakaan…. Bertemu dengan customer tuh harus sedap dipandang, harum dong baunya, setidaknya mandi tiap pagi dan sore wkwkwk. contoh lagi habis minum kopi yaa gimana caranya ni bau mulut bisa harum lagi.

Iklan